Selasa, 13 Juli 2010

selembar jilbab hitam

aku berikan padamu..
selembar jilbab hitam.. yang mungkin tak seberapa harganya..
dan aku pun beli di sudut becek pasar beringharjo jogjakarta..
tapi buatku.. ada makna yang ingin kusampaikan padamu..

tapi aku yakin.. kau tak mau tau apapun tentang selembar jilbab hitam itu..

ketika kita pertama berjumpa.. kau begitu anggun dengan jilbab ungu mu
kontras dengan baju mu..dengan senyum mu.. dengan riang mu.. dengan wajah cerah mu..
mempesona.. menaklukan hati...

aku tak tau ketika tiba-tiba kau tanggalkan jilbab itu pas kita kembali bertemu..
tpi buatku..aku mengerti apa yang sedang terjadi padamu..
dan kau melalui waktu yang semakin berlalu tanpa jilbab itu

dan kini.. aku berikan pada mu selembar jilbab hitam itu..
dihari ulang tahun mu...
bukan bermaksud untuk menyuruhmu menggunakannya...
bukan pula untuk memaksa mu memakai kembali jilbab mu..
semua terserah padamu... kau tau mana jalan yang kau tempuh

aku hanya berharap..
selembar jilbab hitam itu mengingatkan kembali..
agar sudi kiranya menampakkan keanggunanmu tanpa kau melepas jilbab mu..
karena buatku.. tak ada yang indah selain kamu yang berjilbab..
karena wanita berjilbab memang sudah kodratnya...'

tapi entahlah...
mungkin. selembar jilbab hitam itu akan kau letakkan begitu saja tanpa arti...
seperti aku.. yang tanpa makna di matamu..

lalu lambat laun
smua tentang ku terlupakan..
seperti kau melupakan makna selembar jilbab hitam itu...

1 komentar: